Tips Memilih Jas Hujan

KYT DJ Maru SolidRP 270,000 » KYT DJ Maru SolidRP 270,000 » KYT DJ Maru SolidRP 270,000 » KYT DJ Maru SolidRP 270,000 »

Meski memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan payung, namun untuk memilih jas hujan yang bagus juga memerlukan beberapa hal.

1. Bahan

Jas hujan yang bagus pasti terbuat dari PVC. Karena selain tebal, PVC juga tahan air dan mudah dilipat serta nyaman dan ringan waktu digunakan. Sedangkan plastic, meski tahan air namun mudah sobek, kaku dan kualitas dibawah standar.

2. Model

Meski saat ini banyak model jas hujan bagus, namun perhatikan pula faktor keamanannya. Jangan sesekali memilih yang berukuran terlalu besar ataupun yang mudah terbawa angin. Disarankan yang paling aman terdiri dari celana dan jaket untuk pengendara motor dan sepeda, karena bisa bebas bergerak. Jangan lupakan juga yang budah dikancingkan, tidak disarankan model resleting jika Anda tidak pakai pelindung dada karena adanya lubang-lubang angina yang akan masuk. Jikapun ada resleting, pilih resleting yang tidak mudah rusak.

3. Jahitan

Jangan memilih jas hujan yang dijahit dengan benang, karena pasti airnya akan masuk membasahi tubuh. Jas hujan yang bagus, tidak dijahit benang tapi menggunakan mesin perekat (pres), sehingga tidak ada celah di jahitan. Lebih cermatlah pada bagian selangkangan dan ketiak, pilihlah yang dibuat tebal dan kuat supaya awet dan tidak mudah rusak.

4. Warna

Pilihlah warna yang mencolok dan terang, jadi ketika hujan sangat deras masih bisa terlihat oleh pengendara lain. Walaupun pandangan mata terbatas jarak pandangnya, paling tidak menghindari resiko. Dan jangan gunakan yang transparan ketika berada di lalu lintas. Saat ini sudah ada yang mengandung fosfor atau cotlite. Dengan kandungan tipe ini, jas hujan bisa bercahaya ketika sedang tersorot oleh lampu motor yang ada didepan ataupun dibelakang Anda.

5. Berdoalah sebelum melakukan perjalanan. ;)

Sumber :
http://www.tipsinitu.com

KYT DJ Maru MotifRP 300,000 » KYT DJ Maru solidRP 270,000 »
KYT Skorpion King SolidRP 330,000 » KYT Skorpion King SolidRP 330,000 »

SILAHKAN DI SHARE

No comments:

Post a Comment

Order melalui Whatsapp :

Order Melalui BBM :

Order Melalui SMS :